Tuesday, December 9, 2008

Siap-Siap CUTI

Kemarin abis check up ke dokter ...usia kandungan dah masuk minggu ke 35 perkiraan lahir sih tanggal 8 januari 2009...tp mengingat pengalaman anak gw yang pertama yang lahir lebih cepet dari perkiraan dokter ( perkiraan dika lahir tanggal 03 juni 2001 ternyata tanggal 22 mei 2001 dia dah brojol ) mangkanya untuk menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi ( cieile bahasanya khan..) suami gw nyuruh gw udah mulai cuti tanggal 20 an ..soalnya takutnya kl gw ambil cuti mepet..nanti tiba2 kontraksi..perjalanan dari condet ( kantor ) ke rumah sakit hermina bekasi cukup lumayan jauh...bisa2 brojol dijalan...

mangkanya minggu2 ini lagi ribet banget nyelesain kerjaan biar beres pas gw cuti..tp yang bikin sebel orang yang mau gantiin gw selama gw cuti nanti..kayaknya males banget disuruh gantiin gw..pedahal bos udah instruksi langsung kedia suruh siap2 gantiin gw...gimana gw mau ngajarin dia..wong udah tanggal segini tuh orang belum dateng2 juga kekantor masih betah ngendon dikantor pusat...pedahal dia disana juga dia dah gak ada gawean...kalo pun dateng kesini dia dateng jam 3 sore ...lah gw mau ajarin apa kedia jam segitu...sedangkan transaksi banyak terjadinya dari pagi sampe siang jam 12 an...cuma karena tuh orang masih ada hubungan saudara ma bos jd gw gak bisa apa2 deh...

yang bikin sebel lagi...pilek n batuk gw kok belum sembuh2 juga ya...pedahal udah 2 kali kedokter dan dikasih obat racikan....temen2 kantor gw bilang sih ini batuk pilek bawaan baby didalem perut...nanti kl babynya dah keluar juga pasti batuk pilek gw sembuh...lah itu dia yang gw gak mau...maunya gw sebelum gw melahirkan kondisi gw dah fit ....soalnya kasihan si kecil kl dia lahir trus gw masih batuk pilek...daya tahan tubuh baby kan lemah banget ..pasti nanti dia ketularan ibunya...mana tegalah ngelihat baby gw gak bisa nafas karena pilek...jangan kan baby..dika aja yang udah 7 tahun..kl gw sakit pasti dia ketularan...

ada masukan gak guys..obat apa sih yang aman untuk BUMIL...soalnya gw mau minum obat takut ngaruh kebaby dalam perut...masa gw mesti kedokter lagi untuk minta obat batuk pilek...

Labels:

6 Comments:

  • pake obat tradisional aja Cy, serem yah minum obat2an klo lg hamil. niwei.. smoga lahirannya lancar yah. GBU! *hugz*

    By Blogger Dewi, at December 9, 2008 at 11:46 PM  

  • Dulu gw sih dikasih OBH aja, katanya gpp Cy.
    Atau ya seperti saran gw sebelumnya, rebusan air jahe + kunyit + gula merah.

    Happy expecting ;)

    By Blogger Ibeth, at December 10, 2008 at 6:08 PM  

  • duh minum apa ya hmmm yg natural aja keik saran ibeth nek coba deh sapa tau bisa mendingan ;)

    btw bentar lagi buuuu ayooo cutiii jng mikirin kerjaan lahh biar aja tuh org yg disuruh gantiin elo ya repot dodol ya tuh org dateng jam 3 sore :(

    By Blogger vivi, at December 10, 2008 at 7:32 PM  

  • Cy...kalo batuk biasanya minum larutan jeruk nipis plus kecap...kalo pilek...lo gosok pake minyak kayu putih aja...dan istirahat yang cukup...flu mah obatnya istirahat...

    By Blogger Elfandarie Heny, at December 11, 2008 at 8:54 PM  

  • to dewi :iya wi mangkanya gw gak berani...

    To Ibeth : gw dah minum juga beth jahe + kunyit + gula merah tp kok nggak ngaruh juga ya say..?

    To vivi : emang vi..gw juga BT mikirin tuh orang...

    o Heny : itu dia masalahnya bu...mana bisa gw istirahat secara lg dikejer sama kerjaan

    By Blogger ecy, at December 14, 2008 at 7:04 PM  

  • selamat cuti ya nek.. aku doain semua lancar ya say...

    By Blogger meme story, at December 18, 2008 at 6:46 PM  

Post a Comment

<< Home